Jagung hibrida BISI 99, idola baru bagi petani jagung di Indonesia

#BISI99
Diakhir tahun 2018 lalu BISI merilis varietas baru, BISI 99. Dengan keunggulan ketahanan bulainya yang sangat bagus serta rendemen jagung pada saat pipil panen yang tinggi. Disamping itu, ketahanan terhadap penyakit mati gadis juga cukup baik, sehingga dengan keunggulan ini BISI 99 potensial dalam pengembangannya untuk dapat digunakan bagi petani jagung di Lampung khususnya dan di Indonesia umumnya. Dalam gambar : saat moneva demplot BISI di Margatiga (04/01/2019) Kab. Lampung Timur.
 
BISI 99 tanaman seragam, tumbuh serempak dengan daun berwarna hijau gelap. Tentu hal ini sudah menjadi modal penting dalam mencapai produksi yang optimal.
 

M Haris Sukamto, selalu memantau pengembangan BISI 99 dilapangan. Tanggapan petani, kesesuaian lokasi hingga produksi di area Sumbagsel.

Tanaman BISI 99 di musim ini (04/01/2019) kalis dari bulai... sehingga kondisi ini akan bisa menjadi tolok ukur kekuatan BISI 99 terhadap serangan penyakit bulai.

Ditengah teriknya matahari dengan semangat membara dilaluinya dengan mengamati BISI 99...ini penting mengingat akan menjadi pijakan dalam pengembangan BISI 99 dimasa mendatang.

BISI 99....cocog dalam pengembangannya di Sumbagsel....



Oleh   : Team Moneva demplot BISI

Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Translate

Flag Counter

Arsip Blog