BISI 99 dengan tongkol seragam, batang kokoh dalam penanaman di dsn Tri Jaya ds Karangrejo Kec. Jatiagung Kab Lampung Selatan (31 Januari 2020)

BISI 99 tanaman Suyatno petani BISI dari dsn Tri Jaya ds Karangrejo Kec. Jatiagung Kab. Lampung Selatan, tanaman tumbuh optimal dengan tongkol yang seragam sama dari yang bagian depan hingga masuk kedalam. Ciri khas ini merupakan penanda tingginya produksi disaat panen nanti. Performa tersebut terlihat dalam moneva (monitoring dan evaluasi) demplot BISI di Jatiagung pada 31 Januari 2020 lalu.

Faisal Fin Deny dan Jatmiago diantara hamparan BISI 99 merasa bahagia dengan keberadaan tanaman BISI 99 di Karangrejo ini. Apalagi dengan tanamannya yang tumbuh optimal, akan menjadi contoh bagi petani jagung se kawasan petani jagung di Jatiagung.

Faisal Fin Deny menyukai BISI 99, apalagi dengan semakin sukanya petani terhadap BISI 99 akan semakin membuat hatinya bangga. Karena bagaimanapun itu menunjukkan upayanya untuk mengenalkan BISI 99 pada petani jagung di Jatiagung mulai membuahkan hasil.

M Haris Sukamto ingin lebih dekat dengan tanaman BISI 99, pengamatan detail ini menunjukkan ketahanan BISI 99 terhadap bulai. Disamping itu, katahanan dari serangan mati bujang dan mati gadis juga terlihat dari bersihnya tanaman dari yang mati disaat-saat waktu yang biasanya rentan serangan.

Lebih dekat dengan tanaman BISI 99, menjadi semakin masuk akal ketika petani di Jatiagung dan Lampung Selatan pada umumnya menanam BISI 99. mengingat varietas ini tahan dari berbagai penyakin dan hama yang sering menyerangnya.

BISI 99 lebih mendekatkan petani dalam mewujudkan cita-citanya, mengingat tanamannya yang tumbuh optimal dengan hasil yang sudah bisa dibayangkannya.

BISI 99 terbebas daru Mati Bujang dan Mati Gadis, menunjukkan tanaman ini tahan serangan bakteri penyebab kedua penyakit ini.

BISI 99 kurang disukai Spodoptera frugiperda, ulat grayak yang sedang mewabah di tanah air, hal ini dapat dilihat dari tanamannya yang tidak ditemui bekas serangan yang berupa daun yang berlubang akibat dimakan ulat grayak. Semoga seterusnya akan terjadi seperti itu...agar petani BISI selalu lebih tenang.

Jatmiago team BISI area Jatiagung dan Suyatno petani penanam jagung BISI 99, ceria menyambut team moneva demplot BISI karena menyaksikan tanamannya tumbuh optimal.

BISI 99 menunjukkan performa yang meyakinkan, dengan tongkol yang seragam alias racak menunjukkan produktivitasnya.

 
Tampilan tongkol BISI 99 di Tri Jaya ds Karangrejo Kec. Jatiagung Kab. Lampung Selatan.

Suyatno penanam BISI 99 dan Jatmiago dalam kebanggaan bersama BISI 99

Melihat tongkol yang sedemikian besar dengan kesamaan mulai dari luar hingga yang paling dalam membuat petani selalu bersemangat untuk tanam jagung BISI 99.

Kasimun RD BISI di area Farm Jojog Pekalongan Metro, bersama Jatmiago dan Faisal Fin Deny turut menjadi saksi keunggulan BISI 99 di Tri Jaya.

BISI 99 layak diandalkan dan direkomendasikan bagi seluruh petani jagung di Indonesia. Mantap hasilnya .....

Kasimun diantara tongkol BISI 99 .... semangat ....

M Haris Sukamto selalu setia untuk memantau dan memotivasi team BISI agar tak lelah untuk mengenalkan semua produk BISI pada semakin banyak petani, hingga mereka puas dengan BISI 99, dan tak pidah ke lain hati....

M Haris Sukamto dengan BISI 99, bahagia karena petani semakin banyak pilihan.... dan semoga BISI selalu dihati petani jagung di Indonesia.

BISI 99 diantara hamparan jagung .... selalu menarik untuk disimak...

Menanam BISI 99 tentu akan bangga dengan tanamannya...

Performa optimal BISI 99 membuat semua yang melihat akan tertarika untuk menanam BISI 99 ... andalan...

Keseragaman dan ditopang batangnya yang kuat menjadikan BISI 99 kan selalu dihatinya.

Suyatno bersyukur dikenalkan dengan tanaman jagung terbaru yakni varietas BISI 99, sehingga tanamannya membuahkan hasil optimal...

BISI 99 bersama M Haris Sukamto dalam moneva demplot 31 Januari 2020. Menunjukkan BISI 99 dalam pertumbuhan optimal dan petani merespon positif. Sehingga kedepannya BISI 99 akan selalu ditunggu petani jagung disetiap waktu tanamnya.

BISI 99 dengan tumbuh optimal, semakin meyakinkan petani bahwa dengan BISI cita-cita kami tercapai.

Jatmiago team BISI area Jatiagung, menjadi semakin lengkap upaya untuk mengenalkan BISI 99 pada lebih banyak petani jagung dilengkapi tanaman BISI 99 di Tri Jaya sebagai contoh yang bisa dilihat lebih lanjut.

M Haris Sukamto, petani harus dinamis....... dan harus mengikuti perkembangan penanaman disetiap tahapnya, untuk kemudian menentukan varietas yang akan ditanamnya.

Semakin dicermati, semakin membuat siapapun tertarik untuk menanam BISI 99.... Mantappp tho....

BISI 99 layak diandalkan petani jagung .....
Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Translate

Flag Counter